HUAWEI P50 Pocket diluncurkan, dijual mulai Rp 20 juta

Huawei baru saja mengumumkan sejumlah produk terbarunya di sebuah acara di China pada 23 Desember 2021. Ya! Produk terbaru yang dihadirkan pada acara tersebut adalah smartphone lipat HUAWEI P50 Pocket. Inilah smartphone lipat terbaru Huaei yang hadir dengan sejumlah fitur menarik.

Ya! Dengan HUAWEI P50 Pocket, raksasa teknologi China ini berfokus pada bidang desain. Smartphone yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip3 ini memiliki desain premium dan bodi berkualitas tinggi.

HUAWEI P50 Pocket tersedia dalam varian premium hitam, putih dan emas. Warna putih dikatakan memiliki tampilan estetis seperti berlian, sedangkan varian premium gold dibuat khusus oleh desainer haute couture terkemuka Iris Van Herpen.

Kedua varian menampilkan desain mikropahat 3D yang canggih di bagian belakang, yang juga menampung modul kamera melingkar dan “layar penutup” melingkar. Ya! Layar tersebut dikatakan mampu menampilkan notifikasi dan informasi penting lainnya dari berbagai aplikasi yang didukung.

Di bagian depan, perangkat ini memiliki layar OLED berukuran 6,9 inci yang memiliki aspek rasio 21:9. Ini memiliki kerapatan piksel 442 ppi, mendukung 1,07 miliar warna dan ruang warna P3. Selain itu, Huawei membekali layar smartphone ini dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 300 Hz.

Aspek kunci dari keseluruhan desain adalah engsel multi-dimensi, yang memiliki radius lebih pendek dari pendahulunya. Tim R&D Huawei dikatakan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan bagian penting dari smartphone, yang menampilkan desain lipat ke dalam.

Dengan smartphone yang dapat dilipat, fokus biasanya pada tampilan dan aspek terkait, sementara kamera kurang lebih terasa seperti sebuah pemikiran. Namun, Huawei mencoba mengubah tampilan itu dengan P50 Pocket, yang menawarkan pengalaman foto yang cukup unik.

Di dalamnya ada kamera True Chroma 40MP, lensa sudut ultra lebar 13MP, dan kamera Ultra Spectrum 32MP yang dipasangkan dengan sensor multi-spektrum 10-channel dan Ultra Spectrum -Lighting. Sementara lensa primer dan sudut lebar tidak ada yang luar biasa, sensor tersier adalah salah satu inovasi yang muncul.

Ya! Terobosan terbaru Huawei dalam teknologi kamera adalah kamera Ultra Spectrum dan sensor terkait. Hal ini memungkinkannya untuk menawarkan reproduksi gambar yang lebih baik dan menangkap detail kecil yang membantu menghasilkan gambar yang lebih jelas bahkan di lingkungan dengan cahaya rendah.

Namun, fitur utamanya adalah mode Fotografi Fluoresensi Ultra Spektrum baru. Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap konten dan detail yang tidak terlihat dengan mata telanjang. Dengan kata lain, ini membuka dunia pola dan warna baru yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Sensor ini bahkan dapat digunakan secara praktis untuk menentukan apakah pengguna telah mengaplikasikan tabir surya dengan benar ke wajah mereka untuk menghindari sengatan matahari. Ini adalah teknologi kamera terbaru yang dibawa Huawei ke P50 Pocket.

Sementara untuk daya, HUAWEI P50 Pocket memiliki baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperCharge 40W. Tak ketinggalan, penggeraknya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 888, yang hanya menawarkan dukungan 4G.

Fitur lainnya termasuk RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB, Wi-Fi 6, Face Unlock dari kamera depan dan belakang, dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Perangkat ini memiliki berat hanya 190 gram dan tebal 7,2 mm saat dibuka dan tebal 15,2 mm saat dilipat.

P50 Pocket tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, White dan Premium Gold. Namun, hanya dua yang terakhir yang akan tersedia di pasar luar negeri. Harga mulai dari 8.988 yuan (20 juta rupee) untuk model 8GB/256GB dan naik menjadi 10.988 yuan (24,5 juta rupee) untuk 12GB/512GB Premium Gold Edition -Konfigurasi

Sumber :

Rate this post