Dapatkan bonus menarik untuk program pre-order Samsung Neo QLED

Perusahaan Apple saat ini sedang fokus pada Macbook Pro, yang dibutuhkan Apple Silicon sesegera mungkin. Selain itu, perusahaan juga telah menghapus perangkat keras Intel terbaru dari sistemnya.

Tanggal-tanggal penting dari sistem-on-a-chip yang akan datang telah bocor secara online. Menurut Bloomberg, Apple Silicon baru seharusnya memiliki inti CPU dan GPU yang jauh lebih banyak daripada M1 saat ini, seperti yang dilaporkan Mark Gurman.

Tentunya hal ini untuk membuktikan bahwa perusahaan serius melanjutkan kesuksesan generasi sebelumnya dengan menambahkan banyak perubahan pada produk berikutnya yang akan segera dirilis.

Dengan M1, yang ditemukan di Macbook Air, Apple mengandalkan empat inti CPU yang bertenaga dan empat efisien serta unit grafis dengan tujuh atau delapan inti, yaitu desain 4 + 4 + 8 profesional Macbook 14 inci dan 16 inci di masa depan .

Varian SoC harus memiliki setidaknya 8 + 2 + 16 core, dengan 8 + 2 + 32 core bahkan lebih cepat. Gurman tidak mengatakan apakah Apple meningkatkan arsitektur CPU dan GPU atau apakah kecepatan clock berubah.

Apple sekarang perlu fokus membangun RAM hingga 64GB, bukan hanya 16GB. MacBook Pro baru akan diluncurkan pada musim panas 2021. Menurut rencana, mereka akan tersedia lagi melalui HDMI, Magsafe, dan pembaca kartu SD (pembaca).
Mac Pro baru akan mendapatkan inti yang sangat luas

Untuk Mac Pro, yang akan muncul pada tahun 2022, Apple mengatakan telah mengembangkan chip yang jauh lebih luas. Selain desain dengan 16 + 4 + 64 core, desain lain dengan 32 + 8 + 128 core juga direncanakan.

Itu berarti ia akan memiliki inti CPU sebanyak perangkat Ice Lake SP terbaru dari Intel, sering disebut sebagai model Xeon untuk server. Versi Mac Pro sebelumnya pada tahun 2019 menggunakan hingga 28-core Xeon dan hingga Radeon Pro Duo VII dengan total empat chip Vega 20.

Apple juga sedang mengerjakan Macbook Air versi high-end, yang seharusnya memiliki SoC lebih cepat dengan 4+4 core CPU dan dapat menghitung lebih cepat.

Laporan Bloomberg belum memberikan informasi apakah ini akan dicapai melalui arsitektur yang lebih baik atau lebih canggih. Seperti model perangkat saat ini, grafik terintegrasi tersedia dalam dua versi, lebih tepatnya dengan sembilan atau sepuluh, bukan tujuh atau delapan inti.

Selain inti CPU dan GPU berbasis ARM yang dikembangkan sendiri, Apple Silicon juga memiliki NPU (Neural Processing Unit) untuk kecerdasan buatan yang juga diklaim lebih cepat.

Sementara SoC menggantikan prosesor Intel, Apple juga ingin menyingkirkan hal-hal lain, seperti USB retimer untuk Thunderbolt, yang masih dimiliki Intel. Apple juga dilaporkan akan menghadirkannya sendiri mulai tahun 2022.

Semua informasi ini dikutip langsung dari situs web Golem. Apple terus berinovasi dalam ekosistemnya. Hal ini tentunya akan memperkuat berbagai lini produk mereka di masa mendatang dengan ekosistem yang berhasil terbentuk.

Sumber :

Rate this post

Yandex Blue China

Wahyu Novian
3 min read

Nama ML Keren Dan Simbol Unik Aesthetic No Pasaran

Memiliki nama ML keren dn simbol unik aesthetic no pasaran merupakan semua dambaan player Mobile Legends. Karena mempunyai nama yang keren pastinya menjadi kesenangan...
Bagus Rizki
3 min read