Toyota barusan mengenalkan mode Gazoo Racing (GR) Corolla RZ dan GR Corolla Morizo Edition. Toyota GR Corolla Morizo Edition ialah variasi exclusive. Dan GR Corolla RZ ialah trim baru.
Mode GR Corolla Morizo Edition datang di Amerika Serikat. Mobil ni ialah trim paling atas yang memprioritaskan impresi berkendaraan memiliki tenaga alias paling sporti dari mode GR Corolla. Mode ini diperkembangkan langsung oleh Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda. Toyoda sering membalap memakai nama alias, Morizo. Ini argumen kenapa mode ini memakai nama itu.
Baca Juga : Rental Mobil Lampung
Perbedaan Toyota GR Corolla Morizo Edition
Lalu apa yang membandingkan dua mode untuk dua pasar otomotif berlainan ini? Kita tidak terlampau mengulas GR Corolla RZ karena ini sebetulnya ialah pembaruan dari mode yang telah datang.
Masalah dimensi, GR Corolla RZ dan Morizo share ukuran yang serupa. Panjangnnya 4.410 mm, lebar 1.850 mm dengan tinggi 1.480 mm. Tinnggi Toyota GR Corolla Morizo sedikit rendah, yaitu 1.475 mm. Mobil ini tawarkan jarak sumbu roda 2.640 mm dan beratnya 1.470 kg (RZ) dan 1.440 kg (Morizo Edition).
Ketidaksamaan berarti berada di Morizo Edition. Sekarang berat kendaraan dikurangkan, torsi mesin diperbesar dan transmisinya dibikin lebih maksimal. Kesan kecepatan di kelokan dibikin lebih prima dengan pemakaian monotube shock absorber dan ban perform sport. Ban ini lebih lebar 10 mm dari mode standard untuk tingkatkan kestabilan dan perform pengereman.
GR Corolla Morizo ini cuma sediakan dua tempat duduk yang membuat jadi mobil sport murni. Baris belakang dibikin kosong yang membuat berat kendaraan menyusut 30 kg. Walau anehnya wujud kendaraan empat pintu masih tetap dipertahankan dan Toyota gantikan baris ke-2 dengan tambahan susunan penguat kerangka.
Masalah mesin, GR Corolla memakai mesin 1,6 ltr tiga silinder turbo berkode G16E-GTS. Untuk RZ tenaganya capai 304 ps pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada perputaran 3.000 sampai 5.550 rpm.
Tenaga Morizo sama dengan RZ. Tetapi torsinya dipertingkat dari 370 Nm jadi 400 Nm. Ini membuat akselerasinya bertambah dengan tenaga ada diperputaran mesin menengah. Mesin ini memakai transmisi manual enam pemercepatan iMT. Transmisi dibikin lebih padat khususnya di gigi rendah untuk tingkatkan perform dan kesan berkendaraan. Tenaganya diteruskan keempat roda melalui tehnologi pendorong GR Four 4WD Sistem elektronik multi plate clutch 4WD dengan 3 model berkendaraan.
Ke-2 mobil ini memakai tehnologi yang serupa. Di muka memakai cakram berventilasi memiliki ukuran 18 inch aluminium dengan 4 kaliper, dan ada berada di belakangnya memakai cakram 16 inch dengan 2 kaliper.
Baca Juga : Rental Mobil Bandar Lampung
Toyota membuat rigiditas body kendaraan bertambah. Ini dilaksanakan dengan menambahkan 3,3 mtr. bahan adhesif dan pengokohan body kendaraan. Interiornya memakai jok semi bucket yang hendak menyokong tubuh secara nyaman saat berkendaraan. Ini terhitung saat masuk kelokan yang membuat sopir rasakan daya magnet G-Force yang besar. Pewarnaan sisi dalam memakai warna hitam. Bahan ultrasuede eksklusif datang untuk kenyamanan disebelah lingkar setir dan konsol tengah.
Toyota cuma sediakan satu warna terbatas untuk mode Morizo ini yaitu Matte Steel. Disamping itu customer akan memperoleh tanda-tangan Morizo di kaca depan untuk mengidentifikasi mode spesial yang diperkembangkan langsung oleh bos Toyota. Pertanda yang lain untuk Morizo Edition ialah pelek BBS forged alumnium 18 inch dengan ornament pada hub simbol Toyota GR dan pemakaian ban 245/40 R18 Michelin Pilot Sport Cup 2.
Tidak ada info masalah harga mode GR Corolla ini. Tetapi Toyota merencanakan untuk memulai memasarkannya pada musim luruh tahun ini. Khusus untuk edisi Morizo, unitnya akan dibikin terbatas dan customer yang inginkannya harus ikuti undian agar bisa bawa pulang GR Corolla sporti ini. (STA/RS)